Pemkab Karawang Lepas Pemberangkatan 430 Calon Jemaah Haji untuk Kloter 05 JKS di Islamic Center

Pemkab Karawang Lepas Pemberangkatan 430 Calon Jemaah Haji untuk Kloter 05 JKS di Islamic Center

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melepas pemberangkatan sebanyak 430 calon jemaah haji untuk Kloter 05 JKS di Islamic Center, Senin, 13 Mei 2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melepas pemberangkatan sebanyak 430 calon jemaah haji untuk Kloter 05 JKS di Islamic Center, Senin, 13 Mei 2024.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh memastikan para calon jemaah haji yang berangkat pada kloter ini berada dalam kondisi sehat.

"Pemberangkatan untuk kloter hari ini itu ada 430 calon jemaah haji. Alhamdulilah dari hasil pengecekan oleh Dinas Kesehatan, para calon jemaah haji ini dalam kondisi sehat," ujar Bupati, Senin, 13/5/2024. 

Ia mengatakan, meskipun jadwal pemberangkatan sempat bergeser, namun tidak menjadi suatu kendala.

BACA JUGA:DPKP Karawang Gencar Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Sundep Terhadap Ratusan Hektar Sawah yang Terdampak

BACA JUGA:Motor Listrik No. 1 di Tiongkok Dirikan Pabrik di Suryacipta City of Industry Karawang

"Jam keberangkatan itu, awalnya pukul 03.00 WIB, tetapi digeser menjadi pukul 11.15 WIB. Para calon jemaah haji beristirahat disini," kata Bupati Aep.

Bupati Aep menerangkan jumlah calon jemaah haji pada tahun 2024 ini cukup tinggi, yaitu sebanyak 2.055 dengan usia paling tua 86 tahun dan paling muda 19 tahun.

Selain itu, Kabupaten Karawang juga menjadi daerah yang paling cepat dalam melunasi pembayaran biaya ibadah haji. Hal ini menunjukkan antusiasme dari masyarakat.

"Pembayaran dari calon jemaah haji Karawang itu justru jadi yang pertama lunas. Ini artinya antusias dari masyarakat sangat tinggi untuk ibadah haji," ungkap Bupati Aep.

BACA JUGA:Bencana Banjir dan Tanah Longsor Melanda Aceh Selatan, Sebanyak 8.142 Jiwa Terdampak

BACA JUGA:UPDATE Korban Banjir Lahar Hujan di Sumbar: 43 Orang Tewas, Ribuan Warga Mengungsi

Bupati Aep meminta kepada para pendamping calon jemaah haji untuk bertugas dengan baik.

"Kami menitipkan para calon jemaah haji ini kepada tim pendamping, agar betul-betul dalam memberikan pelayanannya," tegas Bupati Aep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: